Selasa, 17 November 2020

Tugas Kewirausahaan-Review

 How Instagram Can Skyrocket Your Business?

Review dari YouTube dibawah ini :

https://www.youtube.com/watch?v=Fn4Zcze5RsQ


''Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh''

Salam sejahtera bagi kita semua. Disini penulis bermaksud ingin sharing hasil ringkasan penulis terhadap sebuah video yang bermanfaat bagi kalian yang ingin berbisnis melalui sosial media. Semoga ringkasan ini berguna untuk kita semua.


Menurut data yang dirilis Napoleon Cat, pada periode Januari-Mei 2020, pengguna Instagram di Indonesia mencapai 69,2 juta (69.270.000) pengguna. Pencapaian itu merupakan peningkatan dari bulan ke bulan atas penggunaan platform berbagi foto ini. Pada Januari tercatat sekitar 62,23 juta pengguna, lalu naik pada Februari menjadi 62,47 juta pengguna. Kemudian di bulan berikutnya (Maret) penggunanya semakin membeludak dan mencapai 64 juta pengguna. Selang sebulan kemudian diperoleh data pengguna yang mencapai 65,7 juta, hingga ditutup pada Mei dengan catatan 69,2 juta pengguna.

Konsep pemasaran online (Framework Online Marketing) adalah yang pertama itu adalah harus ada Traffic, dimana sumber pengunjung sangat penting dalam pemasaran online. Kedua pengunjung harus ditawarkan sesuatu yaitu Offer yang tujuannya untuk mendapatkan benefit atau uang. 

 

v  Fitur instagram

o   Feed post : untuk menjangkau orang baru. Ini merupakan sumber traffic terbesar.

o   Story post : fokus untuk mengajak followers berinteraksi lagi dengan pembisnis

o   IG Bio : fokus pada manfaat dan arahan ke link

o   Bio link

o   Highlight

o   Direct message

Ada 2 strategi yaitu

-        Single Account Strategy (S.A.S) = pengololah 1 akun

-     Multi Account Strategy (M.A.S) = mengeolah 2 akun, harus punya akun back up nya atau support account

Penting

-       Sumber traffic terbesar dari instagram adalah feed post

-       Tidak semua konten dengan jangkauan besar itu mengembangkan akun

-   Penting untuk membuat jangkuan yang luas dan tergantung konten apakah kontennya itu berkontribusi atau tidak

 

v  Audien

Kita harus sadar siapa yang menjadi audiennya karna seriap orang kebutuhanya berbeda-beda contoh : orang yang penduli tentang dengan kesehatan meraka butuh informasi sepurtar kesehatan, hidup sehat dan lain-lain

Potensi audien :

-          Wanita

-          IRT/ Karyawan

-          Orang bisnis == inspirasi, konten tips


v  Konten

-          Tidak semua konten dengan jangkauan besar itu mengembangkan akun

-          Penting untuk membuat jangkuan yang luas dan tergantung konten apakah kontennya itu berkontribusi atau tidak.

 

Sumber ide favorit konten di intagram

o   Pencarian sumber nya pilih warna,huruf desain nya

o   Gunakan question sticker seperti sering buat tanya jawab di story.

o   Cari konten di quora.com

o   Googling,hasil pencarian serupa dari google gunanya kita dapatkan data.

o   Cari konten di youtube cari referensi untuk dilihat dinilai menarik atau tidak

o   Pinterest disini kita cari desain.

Cara optimasi konten instagram

·    Supaya post dilihat banyak orang  pertama sekali adalah hastag,post di jam optimal,tulisan caption yang jelas,banyak komentar dengan cara menginteraksinya yang baik.

·    Perhatikan juga kontenya apa bila misalnya konten dalam bentuk kecantikan makan diperbanyak vedio. mengapa, karna konten seperti ini banyak yang melihat dari pada karusel.

·      Bio anatomy di instagram seperti profil dengan cara buat nama yang jelas juga kata kuncinya.

·       Bio tentanng manfaat apa di akun ini.

·       Instagram followers loop seperti post,reach,engage,profile visit dan follow.

·     Content modeling  adalah cara untuk menemukan konten  yang baik memiliki performa yang baik di audien.

·    Cara agar post banyak dilihat orang banyak Yaitu dengan mengunakan hastag dan sebagai informasi maksimal pada satu postingan itu 30 hastag.

·       Post pada jam optimal

·     Buat caption. Caption ini harus mendekripsikan konten postingan dengan jelas dan menggunakan ajakan bertindak yang jelas.

·    Komentar. Salah satu yang terpentingan di intagram adalah interaski melalui komentar.


TERIMAKASIH

😀🙏😀



1 komentar:

Oral Melanotic Macule-Variasi Normal dan Lesi Non Putih

  Oral Melanotic Macule Deskripsi Lesi Tipe lesi : macule Bentuk : oval/ bulat Ukuran : < 1cm Lokasi : mukosa bukal gingiba Warna : cokla...