How Instagram Can Skyrocket Your Business?
Review dari YouTube dibawah ini :
https://www.youtube.com/watch?v=Fn4Zcze5RsQ
''Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh''
Salam sejahtera bagi kita semua. Disini penulis bermaksud ingin sharing hasil ringkasan penulis terhadap sebuah video yang bermanfaat bagi kalian yang ingin berbisnis melalui sosial media. Semoga ringkasan ini berguna untuk kita semua.
Menurut data yang
dirilis Napoleon Cat, pada periode Januari-Mei 2020, pengguna Instagram di Indonesia
mencapai 69,2 juta (69.270.000) pengguna. Pencapaian itu merupakan peningkatan
dari bulan ke bulan atas penggunaan platform berbagi foto ini. Pada Januari
tercatat sekitar 62,23 juta pengguna, lalu naik pada Februari menjadi 62,47
juta pengguna. Kemudian di bulan berikutnya (Maret) penggunanya semakin
membeludak dan mencapai 64 juta pengguna. Selang sebulan kemudian diperoleh
data pengguna yang mencapai 65,7 juta, hingga ditutup pada Mei dengan catatan
69,2 juta pengguna.
Konsep pemasaran
online (Framework Online Marketing) adalah
yang pertama itu adalah harus ada Traffic, dimana sumber pengunjung sangat
penting dalam pemasaran online. Kedua pengunjung harus ditawarkan sesuatu yaitu
Offer yang tujuannya untuk mendapatkan benefit atau uang.
v
Fitur instagram
o
Feed post : untuk menjangkau orang baru. Ini
merupakan sumber traffic terbesar.
o
Story post : fokus untuk mengajak followers
berinteraksi lagi dengan pembisnis
o
IG Bio : fokus pada manfaat dan arahan ke link
o
Bio link
o
Highlight
o
Direct message
Ada 2 strategi
yaitu
- Single Account Strategy (S.A.S) = pengololah 1
akun
- Multi Account Strategy (M.A.S) = mengeolah 2
akun, harus punya akun back up nya atau support account
Penting
- Sumber traffic terbesar dari instagram adalah
feed post
- Tidak semua konten dengan jangkauan besar itu
mengembangkan akun
- Penting untuk membuat jangkuan yang luas dan tergantung konten apakah kontennya itu berkontribusi atau tidak
v
Audien
Kita harus sadar siapa yang menjadi audiennya karna seriap
orang kebutuhanya berbeda-beda contoh : orang yang penduli tentang dengan
kesehatan meraka butuh informasi sepurtar kesehatan, hidup sehat dan lain-lain
Potensi audien
:
-
Wanita
-
IRT/ Karyawan
- Orang bisnis == inspirasi, konten tips
v
Konten
-
Tidak semua konten dengan jangkauan besar itu
mengembangkan akun
-
Penting untuk membuat jangkuan yang luas dan
tergantung konten apakah kontennya itu berkontribusi atau tidak.
Sumber ide favorit konten di intagram
o
Pencarian sumber nya pilih warna,huruf desain
nya
o
Gunakan question sticker seperti sering buat
tanya jawab di story.
o
Cari konten di quora.com
o
Googling,hasil pencarian serupa dari google
gunanya kita dapatkan data.
o
Cari konten di youtube cari referensi untuk
dilihat dinilai menarik atau tidak
o
Pinterest disini kita cari desain.
Cara optimasi
konten instagram
· Supaya post dilihat banyak orang pertama sekali adalah hastag,post di jam
optimal,tulisan caption yang jelas,banyak komentar dengan cara menginteraksinya
yang baik.
· Perhatikan juga kontenya apa bila misalnya
konten dalam bentuk kecantikan makan diperbanyak vedio. mengapa, karna konten
seperti ini banyak yang melihat dari pada karusel.
· Bio anatomy di instagram seperti profil dengan
cara buat nama yang jelas juga kata kuncinya.
·
Bio tentanng manfaat apa di akun ini.
·
Instagram followers loop seperti
post,reach,engage,profile visit dan follow.
· Content modeling
adalah cara untuk menemukan konten
yang baik memiliki performa yang baik di audien.
· Cara agar post banyak dilihat orang banyak Yaitu
dengan mengunakan hastag dan sebagai informasi maksimal pada satu postingan itu
30 hastag.
·
Post pada jam optimal
· Buat caption. Caption ini harus mendekripsikan
konten postingan dengan jelas dan menggunakan ajakan bertindak yang jelas.
· Komentar. Salah satu yang terpentingan di intagram adalah interaski melalui komentar.
TERIMAKASIH
😀🙏😀
Wah
BalasHapus